Tingkatkan Hasil Panen Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Pantau Ketersediaan Pupuk.

Tingkatkan Hasil Panen Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Pantau Ketersediaan Pupuk.

Pariaman Kota, Pionir--Polsek Sungai Limau, Polres Periaman melalui Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Timur  Bripka Indel Supriadi   melaksanakan Door to Door System (DDS) dengan distributor pupuk untuk bekerja sama menjaga ketersediaan pupuk, dalam upaya meningkatkan hasil panen masyarakat melalui kelompok tani.

Proses pengawasan distribusi pupuk bersubsidi ini sudah pasti diharapkan  petani, karena mereka membutuhkan ketersediaan pupuk, ungkap Bripka Indel Supriadi untuk tanaman disela-sela kegiatan DDS tersebut.

Kegiatan DDS yang diadakan Selasa (20/4/21) pagi, di Korong Sungai Sariak,  Nagari Malai V Suku  Kabupaten Padang Pariaman itu membahas dan memastikan tidak adanya penyelewengan pupuk bersubsidi di wilayah Nagari Malai V Suku Timur. Serta menjalin hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, dan ajakan selalu untuk menerapkan prokes yang ketat untuk mecegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, jelas Bripka Indel Supriadi. 

Lebih lanjut Indel Supriadi menjelaskan, kegiatan DDS sekaligus memantau ketersediaan stok di tingkat penjual pupuk, hingga pengecer di wilayah Nagari Malai V Suku Timur.

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Nagari Malai V Suku Timur

"Dengan diberdayakan Bhabinkamtibmas untuk menyebarkan pupuk bersubsidi. Tujuannya adalah untuk mencegah penyelewengan pendistribusian pupuk tersebut," kata Indel Supriadi.

 Masih kata Indel Supriadi, untuk stok pupuk diwilayah Nagari Malai V Suku Timur saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani. Mungkin kedepannya akan ditambah oleh distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk.

 “Kami terus meningkatkan perhatian terhadap penyampaian pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyampaian pupuk betul betul sampai ke petani,” tambahnya.

Dalam memenuhi kebutuhan pupuk, para distributor maupun para petani untuk mematuhi dan mematuhi peraturan yang berlaku, himbau Indel Supriadi.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani secara tepat dan benar. Jika ada indikasi baik distributor maupun pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tegas Bripka Indel Supriadi   Petugas Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Timur.(ha)

Post a Comment

0 Comments