Antisipasi Balap Liar dan Kerawawan 3 C Kapolsek Pulau Punjung Gelar Patroli

Antisipasi Balap Liar dan Kerawawan 3 C Kapolsek Pulau Punjung Gelar Patroli

Pulau Punjung, Pionir--Selama bulan  Ramadan 1443 H, Kapolsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Zamrinaldi. SH semakin intens menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sebab, kata Zamrinaldi saat dihubungi Pionir pada hari Rabu 20 April 2022, kian mendekati Lebaran  tindak kriminalitas meningkat. Termasuk praktik balap liar yang berisiko tinggi bagi pelaku dan keselamat penguna jalan.

Selama ini di Pulau Punjung ada beberapa kawasan menjadi lokasi favorit para pebalap liar untuk beraksi, seperti di Jalan Lintas Sumatera depan Bank Bri Cabang Pulau Punjung, diJalan Lintas Sumatera depan Bank Nagari Cabang  Pulau Punjung, Jalan lintas Sumatra depan Kantor Pemda Dharmasraya, dan di Jalan Lintas Sumatera depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pulau Punjung, mereka biasanya/para biker liar ini menjadikan lokasi tersebut sebagai sirkuit dadakan menjelang bedug magrib datang, bahkan bisa bersambung pada malam hari. Padahal, lokasi tersebut sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain, katanya.

Untuk mengantisipasi hal itu, ia  bersama personelnya langsung turun ke lokasi untuk menyisir kawasan tersebut. Namun sangat di sayangkan, menjelang mobil patroli sampai ke lokasi, para pembalap liar sudah dulu membubarkan diri. 

Lanjut Zamrinaldi mengatakan,  selain menecegah balapan liar, ia bersama personil nya juga berpatroli mencegah aksi kriminalitas, seperti curas, curat dan curanmor. " Kita  menyisir daerah- daerah rawan kriminalitas, namun pada saat itu tidak ditemukan peristiwa tindak Pidana 3C, ujarnya.

Dikatakannya, kita memang perlu turun langsung untuk memastikan keamanan masyarakat di jalanan. Sebab, ancaman kriminalitas dikhawatirkan meningkat. Masyarakat juga perlu mendapat proteksi dari ancaman tersebut agar tetap bisa beraktivitas dengan aman, tukasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments