Intensifkan Patroli, Polwan Puti Singgalang Imbau Pengunjung Plaza Andalas Patuh Prokes

Intensifkan Patroli, Polwan Puti Singgalang Imbau Pengunjung Plaza Andalas Patuh Prokes

Padang, Pionir--Kedatangan beberapa personel Ditsamapta Polda Sumbar di kawasan Jalan Pemuda Kota Padang itu, menarik perhatian sejumlah pengunjung pusat perbelanjaan Ramayana di Plaza Andalas, Rabu (6/4/2022).

Kedatangan sebanyak lima personel yang keseluruhannya merupakan wanita itu satu per satu mulai menyapa para pengunjung yang datang berbelanja di pagi menjelang siang tersebut.

Mereka adalah Polwan Puti Singgalang yang ditugaskan untuk  melakukan patroli himbauan protokol kesehatan dan himbauan Kamtibmas di pusat-pusat keramaian.

Patroli himbauan yang dipimpin Bripka Henny Suryani Susanta, SH, M.I.KOM ini diperkuat personel Briptu Mutiara Medina, Bripda Suci Khofifah, Bripda Tri Rahayu Asmariza, dan Bripda Nur Andini ini, sebelumnya telah melakukan patroli di sejumlah kawasan yang dilalui menggunakan kenderaan roda empat (R4).

"Ya, hari ini setelah bergerak dari Mapolda Sumbar, kita telah menyusuri kawasan lainnya mulai dari Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani hingga sekarang berada di Jalan Pemuda, tepatnya Plaza Andalas," kata Bripka Henny Suryani Susanta di sela-sela kegiatan patroli himbauan tersebut.

Dijelaskan, bentuk kegiatan yang dilakukan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang kali ini yakni memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M.

"Harapannya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19, serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Kemudian Patroli R4 juga memberikan himbauan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan dan sebagainya.

"Ini agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat dengan adanya kunjungan dan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang," tuturnya.

Selain itu, Polwan Puti Singgalang juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mendatangi gerai vaksinasi gratis, seperti Gerai Vaksin Presisi di Mapolda Sumbar.

"Di tengah pandemi yang hingga kini belum berakhir, maka ikut vaksin merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19," terangnya.

Kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang itu dibenarkan Penanggung Jawab Kegiatan, Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk.

Dikatakannya, Kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang itu sesuai dengan instruksi Dirsamapta Polda Sumbar Nomor : Sprin/97/III/PAM.5.1./2022.

Dalam sprin itu, waktu kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB hingga  pukul 12.30 WIB dengan lokasi atau rute Makopolda, Jl .Jend Sudirman, Jl.Ahmad Yani, Jl.Pemuda, Jl.Hangtuah, Jl.Samudera, Jl.Purus, Jl.Veteran, Jl.Ujung Gurun, Jl.Jenderal Sudirman dan kembali' ke Makopolda.

Terakhir, dia berharap dengan adanya kunjungan dan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang di pusat-pusat keramaian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (UK1)

Post a Comment

0 Comments