Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolsek IV Koto Aur Malintang Intensifkan Patroli di Pasar dan Tempat Umum

Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolsek IV Koto Aur Malintang Intensifkan Patroli di Pasar dan Tempat Umum

Pariaman Kota, Pionir--Pakaian baru tampaknya jadi barang yang wajib dimiliki ketika Hari Raya Idul Fitri tiba. Oleh karena itu, jelang Hari Raya Idul Fitri, lapak-lapak pakaian  di pasar tradisional selalu dipenuhi pengunjung.

Bahkan keberadaan pasar tradisonal yang menyuguh kan berbagai macam bentuk dan corak pakaian menjadi magnet bagi para pengunjung. Seperti Pasar tradisional Nagari Balai Baiak Kanagari Balai Baiak Malai III Koto Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman.

Di Pasar tradisional ini para pengunjung tidak saja memenuhi lapak-lapak penjual pakaian, namun juga memadati di kawasan pasar sandang pangan, kawasan pasar  yang menyediakan segala macam kebutuhan harian untuk persiapan hidangan menyambut hari lebaran.

Padat nya pengunjung di pasar tradisional itu menimbulkan kekuatiran Kapolsek  IV Koto Aur Malintang Ipda Idham Fadli. SH. Ia menilai padat nya aktifitas di pasar tradisional itu dapat menjadi pertumbuhan baru penyebaran covid-19. Apalagi tidak sedikit pedagang dan pengunjung pasar yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut, katanya

"Pasar merupakan jantung perekonomian yang menunjang kebutuhan banyak masyarakat, namun perlu sikap disiplin dari masyarakat baik pengunjung ataupun pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas di pasar tradisional ini, sehingga hal ini dapat mencegah penambahan cluster baru penularan covid-19," ujarnya.

Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, mengingat sebentar lagi memasuki hari raya Idul Fitri, ujarnya

Terkait pengamanan di pasar tradisional Pasar Nagari Balai Baiak tersebut Idham Fadli menugaskan Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak Malai III Koto, Ricky Pratama dan beberapa orang personil lainya untuk memberikan pengamanan di pasar tersebut.

Idham mengatakan, pihaknya juga terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas diantaranya dengan meningkatkan patroli maupun pengamanan secara rutin ditempat-tempat umum yang ada di wilayah hukumnya, sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya  menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H

"Kegiatan patroli rutin yang kami lakukan merupakan langkah antisipasi kami mencegah gangguan kamtibmas apalagi saat ini menjelang lebaran aktivitas masyarakat semakin meningkat,” tukasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments