Kapolsek Kinali langsung Turun Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Booster

Kapolsek Kinali langsung Turun Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Booster 

Kinali, Pionir---Dalam rangka mendukung suksesnya percepatan 1 Juta Vaksinasi Booster, Kapolsek Kinali Polres Pasaman Barat menyelenggarakan Vaksinasi Booster menjelang Idul Fitri 1443H di Pabrik Roti Kampung Pisang Jorong  IV Koto Kinali, Nagari Kinali Kecamatan  Kinali Kabupaten Pasaman Barat, dan di Puskesmas VI Koto Selatan, Kecamatan Kinali, Kamis 21 April 2022.

Petugas kesehatan (Nakes) yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut diantaranya dari  Puskesmas  IV Koto, dan Nakes Puskesmas VI Koto Selatan

Kata Kapolsek Kinali AKP Defrizal.SH, MH pada Pionir, kegiatan Vaksinasi Booster ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid-19  untuk mudik sehat 2022. Kegiatan ini dilakukan secara serentak selama empat hari, mulai Kamis, 21 April 2022, katanya.

Menurutnya kegiatan vaksinasi ini juga digelar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Booster secara nasional, serta mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) secara menyeluruh.

Dalam kegiatan tersebut tersedia vaksin dosis satu dan vaksin dosis dua dan Booster. "Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,"ujarnya.

Dikatakan nya,  pada pelaksanaan vaksinasi hari ini di Puskesmas IV Koto kita berhasil memvaksinasi dosis satu, dosis dua sebanyak 75 orang, sedangkan di Puskesmas Puskesmas VI Koto Selatan baik dosia satu maupun dosis dua berjumlah sebanyak 28 orang, Alhamdulillah warga  sangat antusias dalam mengikuti vaksin hari ini, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut AKP Defrizal meminta bagi warga yang belum divaksinasi untuk segera ikut vaksinasi, dan bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, ungkapnya.

Lanjut Defrizal mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah hukum Polsek Kinali sehat dan kondusif.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena personil/ Bhabinkamtibmas Polsek Kinali telah mengedukasi masyarakat sebelum kegiatan vaksinasi dilakukan, bahwa vaksin covid-19 aman dan halal untuk di berikan, jelasnya (awik/Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments