Kapolsek Pasaman Lakukan Sidak Ketersedian Minyak Goreng di Distributor Hingga Swalayan

Kapolsek Pasaman Lakukan Sidak Ketersedian Minyak Goreng di Distributor Hingga Swalayan

Pasaman Barat, Pionir-- Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar, AKP Rominarti. SH bersama Bhabinkamtibmas Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Aipda Riki Hendrianto.SH memastikan tidak ada harga minyak goreng yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) khususnya di distributor dan swalayan yang ada di wilayah hukumnya.

Hal itu ditegaskan AKP Rosminarti saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah swalayan, serta gudang penyimpanan minyak goreng di Kanagarian Aua Kuniang Kecamatan Pasaman, Senen 4 April 2022.

Rosminarti mengatakan, ia bersama Bhabinkamtibmas Nagari Aua Kuniang Aipda Riki Hendrianto melakukan sidak di sejumlah swalayan, dan gudang untuk memastikan alur distribusi minyak goreng.

Menurutnya di bulan puasa, ia bersama personil lainya  juga terus melakukan tindakan preventif dan preemtif guna mencegah upaya penimbunan, maupun permainan harga. "Selain minyak goreng, sidak kali ini juga mengecek ketersediaan bahan pokok lainnya, seperti gula, beras, bahkan hingga gas LPG," ujarnya

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di wilayah hukum Polsek Pasaman sekaligus juga sebagai bentuk imbauan kepada para pedagang (pengusaha) untuk tidak melakukan penimbunan,” ucapnya

Kami juga mengingatkan pengusaha atau pedagang untuk tidak menjual minyak goreng dengan harga melebihi HET yang sudah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Kata Rosminarti pengecekan tersebut sebagai upaya untuk memastikan persediaan minyak goreng sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, juga untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di pasaran selama bulan Ramadhan 1443 H. Karena itulah kita mendatangi para pedagang untuk melihat dan memantau langsung persediaan minyak goreng, baik yang kemasan maupun curah. Selain itu, juga mengecek kebutuhan pokok lainnya," tuturnya (awik/firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments