Peran Penting Polwan "Puti Singgalang" Direktorat Samapta Polda Sumbar Dalam Rangka PAM Unras

Peran Penting  Polwan "Puti Singgalang" Direktorat Samapta Polda Sumbar Dalam Rangka PAM Unras 

Padang, Dalam pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh mahasiswa se-Sumatera Barat, pada Senin (11/4/22) di DPRD Sumbar pihak kepolisian menurunkan sebanyak 892 orang personelnya untuk memberikan pengamanan.

Diketahui, unjuk rasa yang digelar sekitar pukul 13.00 WIB itu berjalan dengan aman dan terkendali. Itu semua tidak terlepas dari peran dari satuan Polwan Puti Singgalang Direktorat Samapta Polda Sumbar  dalam rangka PAM Unjuk Rasa (Unras) sebagai Tim Negosiator.

Dalam demo itu, satuan Polwan Puti Singgalang mempunyai tugas melaksanakan negosiasi dengan para penyampai aspirasi, untuk memperoleh kesepakatan dengan masyarakat yang melaksanakan penyampaian aspirasi.

Serta menciptakan kondisi yang kondusif di dalam penyampaian aspirasi masyarakat, dan mengulur waktu agar tidak terjadi hal-hal anarkis oleh para penyampai aspirasi. 

Sementara itu terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik mengatakan, seluruh personel kepolisian yang melakukan pengamanan harus mengedepankan humanis, tidak arogan, serta profesional.(ha)

Post a Comment

0 Comments