Polres Dharmasraya Siapkan Berbagai Antisipasi Jelang Idul Fitri

Polres Dharmasraya Siapkan Berbagai Antisipasi Jelang Idul Fitri

Dharmasraya, Pionir—Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah berbagai pihak baik pemerintah pusat hingga ke daerah, mulai sibuk mermpersiapkan segala sesuatunya.

Seperti diketahui, untuk kelancaran para pemudik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) jauh-jauh hari mulai melakukan perbaikan jalan.

Hal itu merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional sehingga konektivitas antar-pusat pertumbuhan ekonomi seperti kawasan industri dan wisata di berbagai daerah dapat ditingkatkan.

Sementara pihak kepolisian telah pula menyiapkan berbagai skenario untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingini terjadi, karena liburan lebaran tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang masi belum 100% hilang.

Seperti yang dilakukan Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.IK, ia telah pula menyiagakan sejumlah petugas kepolisian di titik-titik kemacetan selama periode arus mudik lebaran 2022 mendatang.

Bahkan pada Rabu 20 April 2022, Kapolres langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pengecekan vaksinasi kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Juga tampak ikut dalam kegiatan tersebut Waka Polres Dharmasraya Kompol Alwi Haskar. SH.MH, Kabag Ops Kompol Nasrul Efendi, Kasat Reskrim ptu Dwi Angga Prasetyo. STrk, Kasat Bimmas AKP Armadison. SH, Kanit Tipiter Ipda Agung STrk, Kasi Klinik Dr.Ipda Febri dan lainnya.

Kata Kabag Ops Kompol Nasrul Efendi, dalam rangkaian kegiatan tersebut, Polres Dharmasraya melakukan pengecekan bagi pengendera yang belum melaksanakan vaksin 1. 2 dan boster. 

“Kegiatan ini bertujuan mendata masyarakat dan pengguna jalan yang belum laksanakan vaksinasi pertama kedua maupun ketiga. Jika masyarakat tersebut kedapatan belum melaksanakan vaksinasi pertama kedua maupun ketiga, kami sudah menyiapkan gerai vaksin untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat tersebut," ujarnya. 

Ia mengatakan, untuk menyiapkan diri menghadapi kegiatan perayaan Idul Fitri yang dimana mobilitas masyarakat tinggi, jadi harus ada kesiapan terhadap hal vaksinasi.

Selain melakukan pengecekan bagi pengendera yang belum melaksanakan vaksin, saat itu Polres Dharmasraya bersama Bhayangkari cabang Dharmasraya juga membagikan takjil gratis kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintasi Jalan Lintas Sumatera. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments