Polsek Bukittinggi Berikan Rasa Aman di Pasar Aur Kuning

Polsek Bukittinggi Berikan Rasa Aman di Pasar Aur Kuning

Bukittinggi, Pionir—Pasar Aur Kuning di Kota Bukittinggi yang dikenal sebagai “Tanah Abang kedua” karena banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah untuk datang berbelanja terutama pakaian lebaran, mendapat perhatian dari Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Hj Rita Suryani SH.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang berbelanja di Pasar Aur Kining tersebut, Rita Suryani menurunkan personelnya, pada Senin 18 April 2022 untuk pencegahan terjadinya ganguang Kamtibmas seperti pencurian, penipuan dan lainnya,” kata Rita Suryani. 

“Hal tersebut menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang termasuk masyarakat yang beraktifitas di sana, agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” kata Rita Suryani.

Saat melakukan patroli, kata dia menambahkan, personel Polsek Kota Bukittinggi, tak lupa mengingatkan pengunjung pasar konveksi agar berhati-hati menjaga barang bawaan nya baik berupa uang maupun bentuk perhiasan dan mengarahkan pengunjung agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Imbauan akan kewaspadaan di lingkungan masyarakat saat melakukan aktifitas di pasar sangat penting dilakukan personel Polri di lapangan demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal,” ujar Rita Suryani.

Ia menyebut, selama ini personel Polsek Kota Bukittinggi di lapangan rutin melaksanakan patroli ke pasar yang menjadi pusat keramaian sekaligus menyampaikan edukasi terkait protokol kesehatan dengan selalu memperhatikan 3 M, menggunakan masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak.

"Dalam patroli dialogis, selalu kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas,” terang Kompol Rita Suryani. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments