Polsek Bukittinggi Tingkatkan Imtaq Personel Dengan Tadarus, Yasinan dan Tausiyah

Polsek Bukittinggi Tingkatkan Imtaq Personel Dengan Tadarus, Yasinan dan Tausiyah

Bukittinggi,  Pionir--Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq), Personel Polsek Bukittinggi Polres Bukittinggi mengikuti Tadarus dan Baca Yasin serta mendengarkan penyampaian Tausiyah.

Kegiatan peningkatan imtaq merupakan wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik. 

Pelaksanaan kegiatan itu sendiri dilakukan setelah selesainya apel pagi yang sebelumnya digelar di halaman Mapolsek Bukittinggi, Rabu (6/4/2022). 

Kegiatan kemudian berlanjut di Mushola Al Amin Polsek Bukittinggi dengan Tadarus dan Baca Yasin, serta penyampaian tausiyah oleh Kapolsek Kompol Hj Rita Suryanti SH.

Mengawali penyampaian tausiyahnya, Kapolsek Kompol Hj Rita Suryanti mengatakan,

peningkatan Imtaq sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban Kepolisian ke depan sangat besar. 

Oleh karena itu, di tengah-tengah kesibukan Polri tentu personel juga ingin selalu mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa karena lewat Peningkatan Imtaq menjadi pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

Lebih jauh dalam tausiyahnya, Kapolsek Kompol Hj Rita Suryanti menyampaikan tentang tujuh sunah Nabi Muhammad SAW yang selalu mesti dijaga setiap harinya.

"Ketujuh Sunnah Nabi Muhammad SAW itu yakni Sholat Tahajud, Membaca AlQur'an, Sholat berjamaah di mesjid 5 waktu, Bersedekah, Sholat Dhuha, Jaga wudhu dan Beristighfar setiap saat," tutur Hj Rita Suryanti. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments