Kapospol Nagari Sasak Sampaikan Protokol Kesehatan Saat Melayat Kerumah Duka

Kapospol Nagari Sasak Sampaikan Protokol Kesehatan Saat Melayat Kerumah Duka

Pasaman Barat, Pionir--Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa Kapospol Nagari Sasak, Polsek Pasaman Aiptu Maijon Aplis bersama Bhabinkamtibmas Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie menyempatkan diri untuk datang melayat kerumah duka salah seorang warga binaanya yang meninggal dunia di Kejorongan Padang Halaban, Rabu 6 April 2022.

Hadirnya Kapolpos beserta Bhabinkamtibmas dirumah duka itu menunjukkan rasa kepedulian seorang personil Polri yang bertugas didaerah tersebut kepada masyarakat.

Bukan hanya terkait dengan kewajiban sebagai pemelihara kamtibmas dan ketertiban umum serta penegak hukum. Namun juga sudah satu kewajiban bagi sesama hamba Allah untuk hadir melayat dan menshalatkan seseorang yang sudah meninggal dunia.

"Hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat saat berduka sangat membantu untuk memberikan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam duka," ujar Aiptu Maijon Aplis pada Pionir.

Aiptu Maijon Aplis mengatakan, pada saat itu ia melihat banyak para pelayat tidak menggunakan masker, bahkan sebahagian dari mereka duduk berkelompok kelompok tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Melihat fakta itu, Aiptu Maijon Aplis menyambangi para pelayat itu satu persatu. Dengan humanis kepada mereka diberi arahan/ pemahaman tentang protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakanya.

Pada kesempatan itu Aiptu Maijon Aplis juga membisikan kepada warga masyarakat/pelayat agar  tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, (physical distancing), mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas, katanya.

"Kita akan terus mengimbau  warga masyarakat agar tetap mamatuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, ucapnya

Pada kesempatan itu Aiptu Maijon Aplis juga menampung aspirasi dari warga tentang berkeliaranya buaya buaya nakal di sungai yang membuat resah warga. Sebagai penegak hukum aspirasi dari masyarakat tersebut kita tampung serta akan mencarikan solusinya. Yang terpenting saat ini masyarakat hidup damai, aman dan sejahtera serta terbebas dari penularan Virus Covid-19, tuturnya (awik/firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments