Polsek Lembah Melintang Amankan Pendistribusian BLT

Polsek Lembah Melintang Amankan Pendistribusian BLT

Lembah Malintang, Pionir—Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako 2022 tahap 2 telah cair semenjak April 2022 lalu bersamaan dengan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Bahkan pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) telah pula mencairkan dana BPNT 2022 dan BLT minyak goreng melalui Kantor Pos sejak 4 April 2022 lalu.

Menurut catatan BPNT 2022 ini merupakan salah satu program bansos reguler di tahun 2022 yang saat ini pencairannya tengah memasuki tahap 2.

Di tahap 2 ini, BPNT 2022 cair sebesar Rp200 ribu ditambah dengan BLT minyak goreng yang cair sebesar Rp300 ribu, sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mencairkan bantuan dengan total Rp500 ribu.

BLT minyak goreng ini juga dirasakan manfaatnya bagi masyarakat hingga ke seluruh penjuru Indonesia, seperti Jorong Tanjung Damai, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar), pada Selasa 19 April 2022 baru saja melakukan pengamanan pendistribusian bantuan dinas sosial berupa sembako dan minyak goreng di Kantor Pos Ujung Gading.

Kata Kapolsek Lembah Malintang Iptu Zulfikar, SH, MH mengatakan, pendistribusian bantuan sembako dan minyak goreng dari Kementrian Sosial itu diterima dalam bentuk uang bagi masyarakat Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang dengan jumlah Rp500.000 per orang.

“Adapun rincian bantuan tersebut berupa sembako 1 bulan untuk bulan April dengan nominal uang Rp200.000, minyak goreng sebanyak 3 bulan untuk bulan April, Mei dan Juni dengan nominal Rp300.000,” kata Zulfikar. 

Ia mengatakan, jumlah penerima sembako di Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang adalah sebanyak 2.993 kepala keluarga (KK). (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments