Polwan Puti Singgalang Kembali PAM di Dua Masjid Ikon Wisata Religi

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Kembali PAM di Dua Masjid Ikon Wisata Religi

Padang, Pionir—Jum’at 1 April 2022 itu Masjid Al-Hakim Padang yang bergaya arsitektur Taj Mahal di tepi Pantai Padang, Kota Padang, mulai dibangun pada awal 2017 lalu, kembali jadi objek kegiatan pengaman (PAM) Shalat Jum’at yang dilakukan oleh para Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam tim Puti Singgalang Disamapta Polda Sumbar.

Selain di Masjid Al-Hakim kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, Sabtu sore 2 April 2022, saat itu para Polwan Puti Singgalang juga melakukan PAM di Al Mujahidin, yang berdiri megah di Jalan Ir H Juanda No 79, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, yang berada di kawasan Tepi Laut dekat Monumen Perdamaian Muaro Lasak.

Kedua masjid itu kata Kompol Dedy Indrawan menjadi ikon wisata religi di Kota Padang serta  paling banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan.

“Pada Jum’at itu kita menurunkan dua tim, satu tim bertugas di Masjid Al Hakim dan satu tim lagi di Masjid Raya Sumbar. Selain memberikan pengamanan, para Polwan Puti Singgalang ini juga memantau protokol kesehatan para jemaah yang datang ke masjid tersebut,” kata Dedy Indrawan.

Para Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini kata Dedy Indrawan menambahkan, selain memberikan pengamanan mereka juga melakukan imbauan tentang protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebelum shalat Jum’at dilaksanakan, para Polwan Puti Singgalang juga mengecek sarana protokol kesekatan (prokes) di masjid masing-masing, terutama tempat cuci tangan,” katanya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments