Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Kaum Ibu Ibu Tidak Menggunakan Perhiasan Secara Berlebihan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Kaum Ibu Ibu Tidak Menggunakan Perhiasan Secara Berlebihan.

Pariaman Kota, Pionir--Kendati liburan Idul Fitri telah usai, namun imbauan kamtibmas kepada masyarakat terus dilakukan, sebagai antisipasi terjadinya  tindak kejahatan.

Hal itu di ungkapkan Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH pada Pionir, Selasa 10 Mai 2022.

Kata Umar Yani kejahatan bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja, mumpung ada kesempatan kejahatan bisa beraksi. Untuk mengantisipasi hal itu agar tidak terjadi, Kita telah intruksikan kepada para personil/Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan serta mengimbau warga binaanya untuk selalu waspada dan mewas diri agar aksi kriminalitas tidak menghampiri mereka, terutama kaum ibu-ibu.

Seperti yang dilakukan Bripka Indel Supriadi di Korong Sungai Sariak Nagari Malai V Suku.

Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada ibu ibuk untuk tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan. Hal itu dinilai bisa memicu tindak pidana kejahatan, khususnya perampokan, jambret atau begal. 

Apalagi diketahui saat liburan Idul Fitri, resiko tindak kejahatan perampokan dan pencurian kerap meningkat. Sehingga masyarakat diminta untuk waspada dan tidak memancing adanya kesempatan, ujarnya.

“Dengan memakai perhiasan secara berlebihan ataupun memamerkan di tempat keramaian, secara tidak sadar sebenarnya kita telah mengundang tindak pidana kejahatan. Terlebih kaum wanita yang sering menjadi korban, maka kami ingatkan agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat berbelanja ke pasar ataupun ke tempat kerja,” ucapnya, (Awik/Firman Sikumbang)




 

Post a Comment

0 Comments