Jaga Kondusifitas Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polsek Sungai Geringging Intensifkan Patroli Dialogis

Jaga Kondusifitas Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polsek Sungai Geringging Intensifkan Patroli Dialogis

Pariaman Kota, Pionir-- Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman intensifkan patroli dialogis di wilayah hukumnya, guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat serta mensosialisasikan protokol kesehatan aman Covid-19.

Pada giat Patroli itu Kanit Propam ,Kanit samapta dan Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging menyambagi warga di kawasan padat penduduk, pasar dan di warung-warung warga tempat berkumpulnya kaula muda di daerah tersebut.

Saat melakukan patroli dan sambang kepada masyarakat itu, personil Polsek Sungai Geringging mensosialisasikan tentang penerapan prokes pencegahan covid-19. 

Kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu  Bambang Adrian.SH pada Pionor, kendati angka tularan Virus Covid-19 sudah menurun, namun upaya pencegahan penyebaran tetap dilakukan. Sebagai antisipasi penyebaran, ujarnya.

Saat ini warga masyarakat banyak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. Padahal setelah vaksin menerapkan protokol kesehatan juga di yakini sebagai kunci utama untuk mengantisipasi penularan.

Oleh karena itu personil Polsek Sungai Geringging selalu intens melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sebagai tangkal resiko penularan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas," ungkapnya

Dikatakan Bambang,  kepada warga yang di temui personil  juga meminta warga untuk tidak berhenti menerapkan disiplin prokes karena hanya dengan prokes bisa terhindar dari bahaya penyebaran Virus Covid-19, " katanya.

Disamping itu personil juga  juga mengajak warga setempat untuk turut menjaga kondisi keamanan dan ketertiban, serta melaporkan kepada kepolisian terdekat apabila terjadi tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas.

"Selalu waspada dan berhati-hati terhadap gangguan kamtibmas hingga tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, selama ada kesempatan bagi para pelaku kejahatan," imbaunya

Ia menambahkan, disamping untuk meningkatkan kewaspadaan, patroli ini juga diharapkan sebagai salah satu bentuk pendekatan Kepolisian kepada masyarakat dan diharapkan akan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, tukasnya, (Awik/Firman Sikumbang)



 

Post a Comment

0 Comments