Kapolres Pariaman Ingatkan Keberadaan Poskamling Sangat Penting

Kapolres Pariaman Ingatkan Keberadaan Poskamling Sangat Penting 

Sungai Geringging, Pionir—Seperti diketahui, hampir dalam setiap kesempatan Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Aziz, SIK menegaskan bahwa keberadaan pos keamanan lingkungan (poskamling) beserta seluruh perangkatnya merupakan garda terdepan kekuatan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal. 

Abdul Aziz pun meyakini para kaposkamling dan seluruh perangkatnya telah terbukti berbuat dan berusaha untuk mewujudkan rasa aman yang menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, khususnya pada waktu malam hari. 

Kondisi ini menurut Abdul Aziz, ikut berdampak pada terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pariaman.

Kendati begitu Abdul Aziz tak lantas berpuas diri, ia terus mengingatkan jajarannya, terutama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) saat melakukan kegiatan Door to Door System (DDS), yaitu kegiatan rutin dan biasa dilakukan Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar kelurahan untuk menyampaikan agar saling menjaga Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bripka Zulpahmi, Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, pada Jum’at 27 Mei 2022, di Korong Kampung Pinang.

Kata Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Iptu Bambang Adrian.SH, saat itu Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu mengatakan pada warga binaannya bahwa poskamling dengan aktivitas kegiatannya dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban secara swakarsa di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing sangat peting artinya dalam memelihara Kamtibmas.

Juga dikatakan, bahwa keberadaan dan operasionalisasi poskamling sangat terasa kemanfaatannya bagi masyarakat berkaitan masalah keamanan. 

“Dalam kehidupan dinamika masyarakat yang semakin modern, keberadaan poskamling masih relevan dan sangat diperlukan,” ujar Bambang Adrian. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments