Kapolsek Lembah Malintang Tinjau Pendistribusian BLT Minyak Goreng

iklan adsense

Kapolsek Lembah Malintang Tinjau Pendistribusian BLT Minyak Goreng

Lembah Melintang, Pionir—Seperti diketahui sebanyak 23 juta warga miskin dan pedagang kaki lima (PKL) penjual gorengan seluruh Indonesia akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp100.00 per bulan pada April, Mei, dan Juni 2022. Namun, pencairannya akan dilakukan sekaligus sehingga langsung menerima Rp300.000.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah memprogramkan penyalurkan BLT minyak goreng bersamaan dengan pengucuran Bantuan Pangan Nontunai (BNPT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan dijadwalkan berlangsung pada bulan ini.

Penyaluran BLT minyak goreng itu juga berlangsung di wilayah hukum Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Kata Polsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH, pendistribusian program bantuan BLT minyak goreng di Kecamatan Sungai Aur dilaksanakan pada pada hari Jum'at tanggal 20 Mei 2022 sekira jam 09.00 WIB.

Dikatakan, pendistribusian bantuan BLT minyak goreng oleh TNI Tahun 2022 ini berlangsung di Kantor Pos Koramil Air Haji, Kecamatan Sungai Aur serta Koramil 06 Ujung Gading.

Iptu Zulfikar yang menghadiri kegiatan pendistribusian bantuan BLT minyak goreng itu mengatakan, bantuan diberikan saat itu sebesar Rp300.000, dengan rincian Rp100.000 perbulan, yang dibayarkan sebanyak tiga bulan (Januari, Februari, Maret)

“Adapun jumlah masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT minyak goreng di Kecamatan Sungai Aur sebanyak  248 kepala keluarga “KK,” kata Zulfikar.

Kegiatan pendistribusian program bantuan BLT minyak goreng ini selain diikuti Kapolsek Lembah Malintang juga diikuti Camat Sungai Aur Sahdan, SH, Danramil Ujung Gading Kapten Inf. Abdul Kadir beserta staf, masyarakat penerima BLT dan Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Aur Aipda Rahmat Suandi, SH. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments