Kapolsek Pariaman Perintahkan Personel Gencar Memonitor Hewan Ternak

Kapolsek Pariaman Perintahkan Personel Gencar Memonitor Hewan Ternak

Pariaman Kota, Pionir—Menyadari sebanyak 297 ekor ternak yang tersebar di 13 dari 17 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, dinyatakan terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dengan tiga ekor ternak di antaranya dinyatakan telah sembuh membuat Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH memerintahkan personelnya, terutama Bhabinkamtibmas, agar lebih menggencarkan monitoring terhadap hewan ternak warga, seperti sapi, kerbau dan kambing. 

Seperti yang dilakukan Briptu Randy Kurniawan Sugara, di Desa Ampalu, pada Selasa 31 Mei 2022, jam 10.00 WIB.

Kata Edi Karan, saat itu Briptu Randy Kurniawan bersama Kepala Dusun Desa Ampalu dan pemilik ternak di desa tersebut membahas masalah keamanan, dan juga waspada terhadap penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing.

“Pada kesempatan itu Briptu Randy Kurniawan mengingatkan kepada warga khususnya peternak agar mewaspadai penyakit mulut dan kuku yang dialami oleh ternak peliharaannya,” kata Edi Karan.

Saat itu kata dia menambahkan, Briptu Randy Kurniawan juga meminta peternak agar selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dalam mencegah PMK, dan apa bila ditemukan gejala mencurigakan yang dialami hewannya, peternak diminta segera menghubungi pihak terkait. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments