Menjaga Objek Vital Tetap Aman, Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Pengaman dan Pengawalan di Perbank Kan

iklan adsense

Menjaga Objek Vital Tetap Aman, Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Pengaman dan Pengawalan di Perbank Kan

Pariaman Kota, Pionir-- Senen 23 Mai 2022 Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Pariaman melaksanakan pengaman dan pengawalan di Bank Nagari, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, dan Bank Rakyat Indonesia untuk mencegah terjadinya ganggguan kamtibmas sekaligus memastikan giat perbankkan berjalan aman dan lancar.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan ini dilakukan sesuai intruksi Kapolres Pariaman AKBP Abd Azis. S.Ik dalam rangka mencegah segala bentuk tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah yang sedang melaksanakan aktivitas perbankan," kata Kasat Samapta Polres Pariaman, AKP Hijrul Aswad. SH pada Pionir.

Hijrul Aswad mengatakan, sebelumnya pengamanan di seluruh bank juga telah dilaksanakan dengan optimal dengan penuh rasa tanggung jawab dan kami selalu menekankan kepada personil yang melaksanan jaga di bank agar selalu memperhatikan situasi di sekeliling kantor apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Mapolres.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh unit Pam Obvit Polres Pariaman dengan tujuan untuk memberikan rasa aman terhadap nasabah maupun pihak perusahaan per bank kan, ujarnya.

Dikatakanya, pada saat itu kita menugaskan tujuh orang personel untuk melaksanakan pengamanan di perbank kan yang ada di Kota Pariaman dan dua orang personil ditugaskan untuk melaksanakan pengawalan Bank BRI ke kanwil BRI di Kota Padang, jelasnya.

Dalam giat pengamanan dan pengawalan itu personil juga memberikan imbau pada Satpam Bank untuk selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas serta menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung/ nasabah yang datang ke Bank tersebut. 

”Kami berikan imbauan Kamtibmas serta memberikan edukasi kepada nasabah bank untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan pakai sabun,  jaga jarak dan mewajibkan memakai masker ” ujarnya (Firman Sikumbang)




iklan adsense

Post a Comment

0 Comments