Personel Polsek Lembah Malintang Atur Lalin di Pasar Sungai Aur

Personel Polsek Lembah Malintang Atur Lalin di Pasar Sungai Aur 

Lembah Malintang, Pionir--Nagari Sungai Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat yang terdiri dari 22 jorong terbilang luas. Menurut catatan, nagari ini memiliki sekitar 420,16 kilometer persegi. 

Dengan kondisi daerah yang agak lumayan luas, tentu aktifitas arus lalu lintas (lalin) di daerah ini lumayan cukup tinggi. 

Namun demikian, agar tidak terjadi kesemerautan di jalan raya, Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulfikar, SH, MH berkonsentrasi agar arus lalulintas di wilayah hukumnya berjalan lancar.

Ini terbukti nyaris tiap hari Iptu Zulfikar menurunkan personelnya guna melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin) di wilayah hukumnya, bahkan tak jarang pula kerap ia disua ikut turun langsung ke jalan mengatur arus lalu lintas tersebut.

Bahkan pada Selasa 17 Mei 2022, dari pagi hingga siang terlihat personel Lembah Melintang terlihat sibuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di Pasar Sungai Aur Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur. 

Kata Iptu Zulfikar, dalam kegiatan tersebut dipimpin Aiptu Danil PA dan Aipda Rahmat Suandi, SH, selain melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas kenderaan yang melewati Pasar Sungai Aua untuk antisifasi kemacetan para personel Polsek Lembah Melintang juga mengimbau pengunjung pasar dan pedagang serta mengajak kepada komunitas becak motor (Betor) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Kesempatan itu juga dimanfaatkan personel kita untuk mengingatkan petugas parkir agar tidak memarkirkan kendaraan sampai mendekati jalan,” katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments