Polsek Kinali Berikan Pengamanan Penuh Saat Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Polsek Kinali Berikan Pengamanan Penuh Saat Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Kinali, Pionir—Upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih personil Polsek Kinali, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja Bunda Maria Di Angkat ke Surga di Kecamatan Kinali. Tidak hanya mengamankan gereja, Personil Polsek Kinali juga melakukan penjagaan lebih ketat di sekitar tempat ibadah, Kamis 26 Mai 2022

Sebelum pengamanan dilakukan, personil polsek Kinali melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Tak hanya itu, petugas juga berkoordinasi dengan pengurus gereja, untuk memberikan imbauan kepada jemaat yang hadir. Imbauan ini terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes)

Kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih, Kapolsek Kinali AKP Defrizal. SH,MH mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, Karena pelaksanaan Ibadah kenaikan Isa Almasih tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kita Imbau kepada Jamaat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan baik di dalam gereja maupun di luar gereja," ujar AKP Defrizal pada Pionir

Sementara itu sebelum kegiatan berlangsung, untuk menjamin keselamatan jemaat dari ancaman terorisme, Polsek Kinali melakukan pengamanan penuh. 

"Sebelum gereja digunakan, petugas terlebih dahulu memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang dapat mengancam jiwa. Dengan menggunakan metal detektor sterilisasi personil telah menyisir seluruh sudut bangunan.

"Kami lakukan penyisiran dan tidak ada benda-benda yang ditemukan yang membahayakan," katanya.

Lanjut Kapolsek mengatakan, Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Ibadah dengan rasa aman dan nyaman, baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19, ujarnya

"Kita telah  melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif secara profesional dan humanis kepada Jamaat saat melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih, tukasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments