Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Warga Segera Laporkan Gejala Terhadap Hewan Ternak

iklan adsense

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Warga Segera Laporkan Gejala Terhadap Hewan Ternak

Pariaman Kota, Pionir - Mewaspadai penyakit mulut dan kuku (PMK), Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Bripka Nur Afdal menghimbau peternak dan warga wilayah binaannya lebih peka terhadap hewan ternaknya 

Himbauan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Nur Afdal saat menyambangi masyarakat di wilayah binaannya di Korong Lansano Nagari Sikucua induak Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Selasa (14/6/2022).

Bripka Nur Afdal  mengatakan kegiatan sambang ini dilaksanakan dalam rangka mewaspadai PMK pada hewan ternak. Untuk itu diberikan himbauan kepada para pemilik ternak dan warga khususnya di wilayah Korong Lansano Nagari Sikucua induak, agar selalu menjaga kebersihan kandang.

"Tentunya, untuk terhindar dari PMK perlu dilakukan pemetaan dan langkah-langkah tertentu bersama dinas peternakan dalam mengatasi PMK," ujarnya.

Dikatakan lagi, himbauan ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran PMK di Nagari Sikucua induak, terutama di wilayah Korong Lansano dengan selalu memonitoring dan update terkait perkembangan kasus yang ada.

Untuk itu Bhabin juga menghimbau, peternak agar melaporkan apabila ada kasus maupun kejadian terkait peternakan segera mungkin baik melalui Bhabinkamtibmas maupun Polsek Kampung Dalam dan Dinas Peternakan, agar bisa ditangani dan tidak menyebar luas.

“Segera melaporkan apabila mendapati sapi maupun kerbau dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan,” pungkasnya (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments