Beri Kenyamanan Nasabah Bank, Pamobvit Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Rutin

Beri Kenyamanan Nasabah Bank, Pamobvit Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Rutin

Pariaman Kota, Pionir - Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Pariaman melaksanakan pengamanan dan pengawalan rutin di beberapa Bank  guna mencegah terjadinya ganggguan kamtibmas serta memastikan giat perbankan berjalan aman dan lancar, Jum'at (17/6/2021).

Beberapa bank yang mendapatkan pengamanan dan pengawalan rutin itu diantaranya Bank Nagari, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Wal Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Seperti diketahui, Kamtibmas yang kondusif menjadi bagian atensi dari Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz,S.Ik sejak diamanahi memimpin Polres Pariaman. 

Sejalan dengan itu, maka pengamanan obyek vital (obvit) bank adalah salah satu cara dalam mencegah segala bentuk tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah yang sedang melaksanakan aktifitas perbankan.

"Kepada personel pengamanan dan pengawalan rutin di seluruh obvit bank telah diwanti-wanti untuk melaksanakan tugasnya secara  optimal dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz melalui Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad SH.

Oleh karena itu, kepada personel juga ditekankan agar selalu memperhatikan situasi di sekeliling bank. 

"Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke Mako Polres Pariaman," tutur AKP Hijrul Aswad.

Beberapa personel yang ditugaskan melakukan pengamanan dan pengawalan rutin itu, yakni Aiptu Weskito, SE,MM, Aipda Wendri, S, Aipda Davitra, Bripka Indra Putra, SH, Brigadir Niko,S, Bripka Ardis,SH, Bripka Agustian DW, Bripka Ivan Patria, SH dan Briptu Diansyah.

Dari sembilan personel itu, sebanyak tujuh personel melaksanakan pengamanan dan dua personel melaksanakan pengawalan ke unit-unit bank BRI di seputaran wilayah hukum Polres Pariaman.

Hingga berakhirnya Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu kegiatan berjalan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments