Bhabinkamtibmas Himbau Warga Korong Koto Panjang Waspadai Cuaca dan Jaga Kesehatan

Bhabinkamtibmas Himbau Warga Korong Koto Panjang Waspadai Cuaca dan Jaga Kesehatan

Pariaman Kota, Pionir - Cuaca yang tak menentu disertai hujan turun di waktu sore dalam beberapa waktu terakhir ini patut diwaspadai. Selain berpotensi banjir, juga ancaman bencana longsor sewaktu-waktu.   

Kondisi itu menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang (Amal) Selatan Polsek IV Koto Amal M.Joko Tranugroho saat melaksanakan door to door system (DDS) dalam rangka tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) di Korong Koto Panjang, Kamis (16/6/2022) siang.

"Cuaca tidak menentu, terkadang panas terkadang turun hujan, sangat penting untuk diwaspadai agar terhindar dari bencana alam," kata M.Joko Tranugroho.

Kendati demikian, Bhabinkamtibmas berharap agar masyarakat tetap tenang. Karena dalam situasi seperti ini yang diperlukan adalah berhati-hati dan berjaga-jaga di saat musim hujan akhir-akhir ini.

"Saat berada di luar rumah dalam perjalanan pada cuaca musim penghujan akhir-akhir ini, agar selalu berhati-hati. Perhatikan lingkungan sekitar dan potensi kerawanannya," pesannya lagi.

Terakhir, M.Joko Tranugroho berpesan bahwa yang terpenting lagi adalah untuk selalu tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam beraktifitas. 

"Sedia payung sebelum hujan itu lebih baik, dari pada setelah hujan baru mencari payungnya,” tuturnya.

Hingga berakhirnya kegiatan DDS itu, situasi berjalan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments