Bhabinkamtibmas Koto Tinggi Kuranji Hilir Polsek Kampung Dalam Ajak Warga Tanam Cabai

Bhabinkamtibmas Koto Tinggi Kuranji Hilir Polsek Kampung Dalam Ajak Warga Tanam Cabai

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Koto Tinggi Kuranji Hilir, Polsek Kampung Dalam Briptu Nur Afdal mengadakan giat Door to Door System (DDS) dengan pedagang Pasar Basuang Korong Bungo Tanjuang membahas mahalnya harga cabe, Jumat (10/6/6) pukul 09.15 WIB.

Giat ini diadakan sehubungan terus meningkatnya harga cabe merah di daerah tetsebut. Saat ini, di Pasar Basuang kisaran hanga cabe sudah mencapai Rp.80.000/kg, dan bawang merah di kisaran 45 ribu/kg.

Apalagi, komuditi tersebut didatangkan dari Padang Panjang. Dan alangkah baiknya pedagang mengambilnya dari petani cabe lokal, saran Briptu Nur Afdal.

Dengan kondisi harga yang terus melambung, Briptu Nur Afdal mengajak masyarakat di wilayah binaannya dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam cabe, untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Sementara itu terpisah Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri mengatakan, ajakan Bhabinkamtibmas selain menjaga ketahanan pangan, juga untuk memenuhi sendiri kebutuhan di tengah terus naiknya harga cabe.

Untuk itu, lanjut Gunawan, pihaknya mengajak warga memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti cabe, tomat, jahe, dan lain sebagainya.

"Jika semua warga mengikuti maka kebutuhan rumah tangga akan dapat tercukupi," jelas  Iptu Jafri mengakhiri.(ha)

Post a Comment

0 Comments