Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Pedagang Ikan Pasar Padang Alai Waspada Terhadap Penipuan dan Hipnotis

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Pedagang Ikan Pasar Padang Alai Waspada Terhadap Penipuan dan Hipnotis 

Pariaman Kota, Pionir--Jelang tengah hari, Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Bripka Aljayosi melakukan tatap muka atau door to door system (DDS) dengan pedagang Ikan di Pasar Padang Alai, Jum'at (10/6/2022).

DDS kali ini sekaitan dengan upaya Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam tetap kondusif dan terkendali, terutama jelang perayaan Hari Raya Qurban pada Juli mendatang.

Upaya itu sejalan dengan instruksi Kapolsek Kampung Dalam

Iptu Jafri dalam menindaklanjuti atensi Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz,S.Ik mewujudkan Kamtibmas kondusif di wilayah hukum polsek sejajaran Polres Pariaman.

Sekaitan itu Bripka Aljayosi menyasar pedagang ikan di Pasar Padang Alai karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang ramai didatangi masyarakat dari berbagai kalangan. 

Kondisi itu menjadikan Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat, terutama kawasan berpotensi rawan akan potensi gangguan Kamtibmas di wilayah binaanya.

"Untuk itu penting disampaikan pesan-pesan Kamtibmas bersama pedagang ikan yang ada, agar tetap waspada terhadap potensi gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi," tuturnya di hadapan para pedagang ikan. 

Tak lupa Bhabin juga mengingatkan pedagang agar selalu waspada terhadap modus penipuan atau hipnotis dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Perhatikan gelagat aneh pembeli dan jangan begitu mudah percaya terhadap mulut manis,"  ujarnya.

Begitu juga dengan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) agar masyarakat terhindar dari penularan virus COVID-19. "Ini merupakan bagian himbauan agar masyarakat selalu waspada terhadap penularan virus COVID-19, meskipun saat ini kasusnya telah melandai," tuturnya.

Hingga berakhirnya kegiatan tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) itu, situasi berjalan aman dan terkendali. (uk1)

Post a Comment

0 Comments