Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Kepala Dusun Desa Bungo Tanjung

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Kepala Dusun Desa Bungo Tanjung

Pariaman Kota, Pionir - Dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara Pembina Kamtibmas di wilayah binaan, door to door system (DDS) atau kunjungan dari rumah ke rumah menjadi kegiatan keseharian bagi Bhabinkamtibmas. 

Seperti halnya yang dilakukan  Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Aiptu Adel kali ini dengan melakukan DDS atau tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) bersama kepala-kepala dusun di wilayah Desa Bungo Tanjung. 

"Lewat DDS ini, praktis terjalin tiada hari tanpa silaturahmi dengan masyarakat, sehingga memudahkan untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat," kata Aiptu Adel di  kantor Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Rabu (22/6/2022).

Saat bertemu dengan kepala-kepala dusun Desa Bungo Tanjung, Bhabin menyampaikan, bahwa DDS yang dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Bungo Tanjung.

Oleh karena itu dengan DDS secara teratur, maka akan terbangun sinergitas dan kemitraan antara Bhabinkamtibmas bersama kepala-kepala dusun dengan menjaga kerukunan dan keharmonisan warga di tempat masing-masing guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

"Harapannya, kepala dusun dan warganya bahu membahu dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas seperti pencurian, pertikaian dan sebagainya," ujarnya.

Tak ketinggalan, himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) juga disampaikan oleh Aiptu Adel. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan, agar terhindar penularan virus COVID-19. (UK1)

Post a Comment

0 Comments