Kapolsek Talamau dan Masyarakat Berhasil Evakuasi Korban Tanah Longsor Di Kecamatan Talamau

Kapolsek Talamau dan Masyarakat Berhasil Evakuasi Korban Tanah Longsor Di Kecamatan Talamau

Pasaman Barat, Pionir– Bencana alam tanah longsor yang terjadi di empat titik di Kecamatan Talamau di Polongan Anam Jorong Merdeka Nagari Talu dan di Pasanggiang Jorong Partomuan serta di Kelok Kaco kemaren malam (21/06/2022) memakan 1 (satu) orang korban jiwa.

Kapolsek Talamau AKP Junaidi S.H menyebutkan satu orang warga Tabek Sirah Nagari Talu, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Yulisman (55) meninggal dunia tertimbun material longsor di daerah Polongan Anam.

Korban baru diketahui setelah pihak keluarga mencari korban, informasi terakhir dari masyarakat korban melintas di titik longsor yang berada di Polongan Anam, Jorong Merdeka Nagari Talu. Setelah mendapatkan laporan dari keluraga korban, AKP Junaidi memerintahkan personelnya yang dibantu juga oleh masyarakat setempat untuk mencari dan menyisir pada titik longsor.

“Setelah mendapat laporan masyarakat, kami bersama personel dan dibantu masyarakat lainnya langsung mencari korban yang diduga tertimbun tanah longsor” ungkap Junaidi.   

Pada pukul 03.30 Wib dini hari, korban telah terlihat namun berhasil di evakuasi pada pukul 05.00 Wib pagi, karena personel yang membantu evakuasi korban terkendala dengan alat yang seadanya, setelah korban berhasil dievakuasi langsung dibawa ke Puskesmas Talu, dari Puskesmas Talu, korban yang meninggal dunia karena tertimbun material longsor tersebut, langsung dibawa kerumah duka yang berada di Jorong Tabek Sawah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau.

Kapolsek Talamau beserta 15 personel lainnya sampai saat ini masih bersiaga di lokasi bencana, dan 1 unit alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Pasaman Barat telah berada di lokasi untuk membersihkan badan jalan dari material longsor, dan personel juga melakukan pemblokiran jalan dari Simpang Empat menuju Talu, agar tidak bertambahnya korban jiwa.

"Kami bersama Dinas PUPR Kabupaten Pasaman Barat masih bersiaga dan melakukan pembersihan badan jalan dari material longsor, supaya jalan dapat digunakan lagi bagi masyarakat” tutupnya. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments