Pantau Kemanan Bank, Kasat Binmas Polres Pariaman Turun ke Lapangan

Pantau Kemanan Bank, Kasat Binmas Polres Pariaman Turun ke Lapangan

Pariaman Kota, Pionir—Kasat Binmas Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Haryani Bahri SH memahami betul bahwa kejahatan akan terjadi berawal dari kesempatan dan niat dari si pelaku. Untuk itu, dalam mengantisipasi tindak kejahatan, Haryani Bahri memerintahkan anggotanya melakukan patroli rutin pada objek-objek vital, perbankan, pertokoan maupun pasar yang berada di wilayah hukum Polres Pariaman.

Haryani Bahri menyadari bank merupakan salah satu tempat yang rawan akan tindak kriminalitas, karena banyak transaksi keuangan yang dilakukan di tempat itu, baik nasabah yang hendak menyetor maupun menarik uangnya ataupun transaksi lainnya secara tunai maupun transfer lewat ATM.

“Mengantisipasi kerawanan di perbankan, pada hari Kamis 2 Juni 2022, jam 11.40 WIB, saya bersama KBO Sat Binmas dan Kanit Binkamsa melaksanakan giat dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Kusuma dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada nasabah BRI yang sedang melakukan transaksi keuangan, agar menjaga barang berharga dan memarkirkan kendaraan dengan kunci ganda untuk menghindari adanya aksi premanisme,” kata Haryani Bahri.

Haryani Bahri mengatakan, giat patroli kamtibmas tersebut dilaksanakan untuk meminimalisir aksi kejahatan khususnya kriminalitas yang mungkin terjadi di berbagai obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Pariaman.

Dikatakannya, saat melakukan patroli tersebut petugas patroli juga turut berkomunikasi dengan para nasabah saat transaksi dan juga petugas keamanan (security) yang tengah melaksanakan tugas pengamanan, guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan, baik siang maupun malam hari di area bank dan juga ATM yang terletak di bagian depan kantor perbankan.

“Lakukan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM bisa segera lapor kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan,” begitu pesan Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Haryani Bahri saat melakukan patroli tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments