Polsek Bukittinggi Tinjau Persiapan Sekretariat Tiga Pilar Pakan Labuah

Polsek Bukittinggi Tinjau Persiapan Sekretariat Tiga Pilar Pakan Labuah

Bukittinggi, Pionir—Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi, telah berhasil membuktikan bahwa kelurahan ini pantas untuk diteladani oleh kelurahan yang lain yang ada di Bukittinggi

Seperti tahun 2021 lalu misalnya, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar memberi apresiasi kelurahan ini karena adanya Rumah Isolasi yang diprakarsai oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Pakan Labuah dan sukses dalam pelacakan dan pemantauan Covid-19.

Memasuki tahun 2022, Kelurahan Pakan Labuah kembali berinovasi dengan mendirikan Sekretariat Tiga Pilar di kelurahan tersebut.

Oleh karena itu langkah mendirikan Sekretariat Tiga Pilar itu disambut baik Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Hj. Rita Suryanti. SH.

Buktinya pada Selasa pagi 14 Juni 2022, Rita Suryanti diwakili Kanit Binmas Polsek Bukittinggi Iptu Hamrizal, SH dan Panit II Binmas Iptu Hero. S meninjau persiapan pendirian Sekretariat Tiga Pilar Pakan Labuah tersebut.

“Ini harus kita apresiasi, karena ini merupakan salah satu langkah dan solusi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan desa atau kelurahan, salah satunya adalah melalui Tiga Pilar (aparat desa/kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa) ini, kata Rita Suryanti.

Rita juga mengatakan pemeriksaan kesiapan tersebut juga terkait  dengan akan diadakanya lomba Tiga Pilar di Polres Bukittinggi yang mengikut sertakan kelurahan dan nagari yang berada di wilayah hukum Polres Bukittinggi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments