Kapolsek Bukittinggi Pantau Pertandingan Futsal Antar Pelajar

Kapolsek Bukittinggi Pantau Pertandingan Futsal Antar Pelajar 

Bukittinggi, Pionir—Pertandingan futsal persahabatan antar pelajar yang dilaksanakan di Lapangan Futsal All Star Jalan Bypas Bukittingi baru saja dilangsungkan. Dalam pertandingan persahabatan itu bergabung beberapa sekolah tingkat atas, yaitu SMK Negeri 1 Bukittinggi, SMK PB, SMK Gajah Tongga dan SMK Taruna.

Gelar pertandingan futsal persahabatan ini mendapat apresiasi dari Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Hj. Rita Suryanti. SH. Karena kata dia, dengan pertandingan tersebut, akan menjadi ajang silaturahmi antar pelajar dan juga sebagai bagian dari upaya pembinaan atlet khususnya cabang olahraga futsal di Kota Bukittinggi.

"Ajang seperti ini merupakan suatu langkah positif untuk mendorong generasi muda untuk berkreasi agar terhindar dari hal-hal negatif. Ini juga salah satu cara mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ujar Rita Suryanti. 

Kendati begitu sebagai langkah antisipasi tawuran akibat pertandingan futsal tersebut, pada Selasa 14 Juni 2022, Kapolsek Kota Bukittinggi bersama Waka Polsek, Kanit Intel dan Panit Binmas melakukan pembinaan terhadap pelajar yang akan bermain futsal tersebut.

Dalam kesempatan itu Rita Suryanti memberikan pesan-pesan pembinaan kepada remaja penggemar futsal yang sedang bermain futsal di Lapangan Futsal All Star. 

Rita juga berpesan agar bermain fairplay dan junjung tinggi semangat sprotivitas serta memberikan penekanan bahwa menang kalah dalam pertandingan sudah biasa yang penting jangan mudah tersulut emosi yang mengakibatkan terjadinya tawuran, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman serta kondusif. 

Dikatakan Rita, selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada remaja penggemar futsal, kegiatan yang dilakukannya itu juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian anggota Polri dengan menunjukkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments