Polsek Ranah Batahan Adakan Kegiatan Germas

Polsek Ranah Batahan Adakan Kegiatan Germas

Ranah Batahan, Pionir—Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022  Polsek Ranah Batahan mengadakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), pada Rabu pagi 15 Juni 2022, di Mako Polsek Ranah Batahan.

Kegiatan Germas yang meliputi pengecekan kesehatan dan senam bersama untuk mengetahui kondisi kesehatan juga meningkatkan imun tubuh di masa pandemi itu diikuti Kapolsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu M.Mulyadi.S.sos bersama anggota, Kepala Puskesmas Silapiang Efrinaldi, M.Kes, Bhayangkari Polsek Ranah Batahan, Babinsa Kecamatan Ranah Batahan, staf Camat Ranah batahan, Wali Nagari Batahan Halman, SP dan staf, Kepala Jorong se-Nagari Batahan dan masyarakat Ranah Batahan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ranah Batahan Iptu M.Mulyadi mengajak masyarakat  untuk hidup sehat serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh di masa fandemi Covid 19.

”Hidup Sehat kita mulai dari sekarang mulai dari diri sendiri dan keluarga serta lingkungan sekitar,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Aksi Germas yang dilaksanakan pada hari itu, kata Mulyadi menambahkan, juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Dikatakannya, program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. 

“Ketiga hal ini merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat,” ujar Mulyadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments