Polsek Sungai Geringging Ingatkan Personel Ambil Bagian Dalam Giat Donor Darah

Polsek Sungai Geringging Ingatkan Personel Ambil Bagian Dalam Giat Donor Darah

Sungai Geringging, Pionir—Menyadari donor darah bukan hanya bisa membantu menyelamatkan hidup orang lain, namun manfaat donor darah juga dapat dirasakan langsung oleh pendonornya, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian.SH bersama personelnya ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Aula Polres Pariaman dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, pada Selasa 7 Juni 2022.

Meyakini donor darah juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri serta rajin mendonorkan darah akan mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen, meminimalkan risiko kanker, stroke, dan lainnya, tak mengherankan bila Bambang Adrian bersama Aiptu M.Yaidil Anwar PS.Panit Intel, Aipda Andri Arika PS.Kanit Samapta dan Andre Pramunatus.SH, Ps.Kanit Propam sudah datang ke lokasi kegiatan donor darah sejak dari pagi.

Kata Bambang Adrian, sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah yang digelar Aula Polres Pariaman itu dilaksanakan, ia tak lupa mengingatkan personelnya untuk mendonorkan darahnya, karena selain untuk mengangkut dan mendistribusikan oksigen ke seluruh jaringan tubuh, darah masih memiliki banyak fungsi penting lainnya. Misalnya, mengangkut sari-sari makanan dari usus ke jaringan tubuh, mengatur dan mengontrol temperatur tubuh, hingga mengatur distribusi hormon.

“Nah, coba kalian bayangkan apa jadinya bila tubuh seseorang kekurangan darah karena berbagai sebab. Oleh sebab itu, donor darah memang dapat menyelamatkan nyawa tiap orang yang membutuhkannya. Oleh sebab itu, agar stok darah tetap tersedia, maka kalian yang sehat tak perlu ragu untuk mendonorkan darahnya,” kata Bambang Adrian mengingatkan personelnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments