Yanmas Polsek Kota Pariaman Terus Tingkatkan Patroli Rutin

Yanmas Polsek Kota Pariaman Terus Tingkatkan Patroli Rutin

Pariaman Kota, Pionir—Piket Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Polsek dan BP Polsek Kota Pariaman terus melaksanaan dan kegiatan patroli rutin, guna rangka menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, yang dihubungi Pionir, Rabu 8 Juni 2022, guna rangka menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat sejumlah lokasi yang dinilai menjadi titik rawan tindak kriminalitas masih menjadi sasaran patroli dalam rangka cegah C3 (Curat, Curas dan Curanmor). 

“Seperti Pasar Rakyat Kota Pariaman, Bank BRI, dan Bank BNI Kota Pariaman tak lepas dari perhatian personil piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman yang bertugas,” kata Edi Karan.

Ia mencontohkan kegiatan patroli yang dilakukan pada Selasa malam 7 Juni 2022, jam 21.30 Wib sampai 22.00 Wib, di Bank Mandiri Syariah, Peggadaian, Bank BRI dan lokasi vital lainnya.

Edi Karan mengatakan, patroli itu dilakukan pada Selasa malam itu dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

“Pada Selasa malam 7 Juni 2022 itu Bripka Kusnu Hardadi bersama Brigadir Dicky Wardana melakukan patroli dengan rute yang dimulai dari Polsek Kota Pariaman menuju di Bank Mandiri Syariah, Peggadaian, Bank BRI dan lokasi vital lainnya,” kata Edi Karan.

Dikatakannya, dalam patroli itu personel Polsek Kota Pariaman mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan petugas parkir untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Personel kita juga mengimbau, apabila ada terjadi tindak pidana, agar kesempatan pertama terlebih dahulu menghubungi pelayanan SPK Polsek Kota Pariaman atau pelayanan SPKT Polres Pariaman,” ujar Edi Karan. 

Edi Karan pun memastikan, patroli tersebut secara rutin akan dilakukan di tempat yang dianggap vital dan banyak berkumpulnya orang-orang.

“Kami berharap dengan dilakukannya patroli ini dapat terciptanya hubungan yang harmonis antara Polsek Kota Pariaman dengan masyarakat dan untuk saling tukar informasi tentang keamanan, dan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman yang kondusif,” kata Edi Karan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments