PS Kanit Intel Polsek Sungai Geringging Koordinasikan Data DPCT Tiga Calon Bintara Polri Dengan Tokoh Agama dan Adat

PS Kanit Intel Polsek Sungai Geringging Koordinasikan Data DPCT Tiga Calon Bintara Polri Dengan Tokoh Agama dan Adat 

Pariaman Kota, Pionir--PS Kanit Intel Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Aiptu M.Yaidil Anwar melakukan koordinasi dan meminta data kepada tokoh agama dan tokoh adat Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kamis (9/6/2022).

Koordinasi dan meminta data tersebut untuk keakuratan data Daftar Pertanyaan Clearance Test (DPCT) pengisian tes Penelusuran Mental dan Kepribadian (PMK) bagi tiga calon Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 di nagari tersebut.

"Ini untuk mendata catatan calon Bintara tentang prilakunya di lingkungannya agar data tersebut akurat," katanya di hadapan para tokoh adat dan tokoh agama tersebut.

Dia juga menyebut, aspek Mental dan Kepribadian ini menjadi salah satu bahan pertimbangan kelulusan dalam Penerimaan anggota Polri Tahun 2022.

Terpisah, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH, memastikan, seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2022 benar-benar dilakukan dengan bersih, transparan, akuntabel, humanis, obyektif serta clean and clear melalui pengawasan dari tim pengawas internal.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar, serta tetap  mematuhi protokol kesehatan (prokes). Begitu juga dengan situasi situasi berjalan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments