Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Himbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Curnak

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Himbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Curnak 

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka mengantisipasi pencurian ternak (curnak) di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Kapolsek Iptu Bambang Adrian, SH mengingatkan seluruh personel Polsek Sungai Geringging dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan langkah preventif dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Apa yang menjadi penekanan Kapolsek itu sejalan dengan atensi Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, S.Ik untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif sejak diamanahi memimpin Polres Pariaman.

Di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif itu dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aipda Novri Andri dengan melakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui kegiatan door to door system (DDS).

Dengan kegiatan itu, Aipda Novri Andri akan selalu bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat nagari binaannya. Seperti kali ini di Korong Koto Bangko, Kamis (9/6/2022) siang.

Aipda Novri Andri bertemu dan bertatap muka dengan warga masyarakat, Jo Karuik guna koordinasi tentang situasi Kamtibmas di Korong Koto Bangko.

"Kita koordinasi tentang situasi Kamtibmas rawan curnak. Sebab itu untuk antisipasi hewan peliharaan harus dijaga dan dikandangkan," ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Dengan antisipasi sedemikian, maka harapannya para pelaku pencurian hewan ternak dapat diminimalisir alias bisa berkurang.

“Jika semua semua peternak sudah waspada, maka saya yakin para pelaku kejahatan akan berfikir dua kali untuk melakukan pencurian,” tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments