Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Kota Bukittinggi Laksanakan Patroli Blue Light

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Kota Bukittinggi Laksanakan Patroli Blue Light

Bukittinggi, Pionir-- Kamis 09 Juni 2022 Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj.Rita Suryanti, SH bersama personilnya kembali melakukan giat Patroli Blue Light dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj.Rita Suryanti, SH pada Pionir, pada giat Patroli Blue Light tersebut personil nya juga melaksanakan edukasi dan mensosialisasi kepada masyarakat terkait penarapan protokol kesehatan, sekaligus menyampaikan sanksi sosial kepada mereka yang melanggar protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan di sepanjang jalan Soekarno Hatta, jalan By Pass Gulai Bancah, ATM depan RSAM, Pelataran Jam Gadang, Bank Nagari Pasar Atas, ATM BNI Perintis Kemerdekaan, Jalan Soedirman, Simpang DPRD, jalan Sutan Syahrir Tarok, Pos pol Air Kuning, ATM BSI dan Mandiri Belakang pasar Aur kuning.

Giatan Blue Light Patrol itu dipimpin oleh Iptu Agusman dengan anggota Aipda Roni Eka Putra dan Bripka Syamsurijal

Dijelaskannya, giat Patroli Blue Light ini dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari, katanya

“Blue Light Patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” ungkapnya.

Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi ada di sekitar mereka. Untuk itu masyarakat tidak  lagi merasa was-was saat beraktifitas.

Dikatakan Rita Suryanti kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya adalah tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas, guna memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, ujarnya Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments