Waspada Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Kunjungi Masyarakat Peternak

Waspada Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Kunjungi Masyarakat Peternak

Pariaman Kota, Pionir - Briptu Dahnil Khodrianto, SH Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Polres Pariaman adakan giat Door to Door System (DDS) dengan masyarakat Korong Sungai Napa, Nagari Sikucua Tengah, Selasa (21/6/22) pukul 11.00 WIB.

Briptu Dahnil Khodrianto, SH Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah dalam giat DDS untuk berdialog dengan masyarakat peternak, untuk menyampaikan pesan terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) dan penyebarannya.

"Kegiatan ini rutin dilakukan pada wilayah yang masyarakatnya banyak memelihara hewan ternak seperti sapi, kerbau, dan kambing" ungkap Briptu Dahnil Khodrianto.

Ditambahkannya, walaupun penyebaran PMK pada hewan ternak sudah mulai dapat diatasi, namun bila warga menjumpai adanya gejala pada hewan ternaknya untuk segera melaporkan kepada istansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

"Meskipun demikian, kepada pemilik Kambing agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mantri Hewan untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak milik masyarakat", imbau Briptu Dahnil Khodrianto.

Kita imbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternaknya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia, dan melakukan penyemprotan disinfektan sekitar area kandang sesuai arahan dinas peternakan dan dinas kesehatan, pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri mengatakan,  bahwa para Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Kampung Dalam untuk terjun langsung ke warga binaan yang memiliki ternak dan mensosialisasikan adanya daya cegah dan tangkal terhadap penyakit mulut dan kuku ini.

Ditambahkan Kapolsek, sehubungan dengan makin dekatnya hari raya Idul Adha, masyarakat agar tetap waspada dengan tindak kejahatan, terutama kejahatan pencurian. Serta bagi mereka yang banyak beraktifitas di keramaiaan agar dapat menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus penyebaran virus Covid-19, akhirnya.(ha)

Post a Comment

0 Comments