Antisipasi Tawuran, Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas Kunjungan SMAN 1 Pariaman

Antisipasi Tawuran, Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas Kunjungan SMAN 1 Pariaman

Pariaman Kota, Pionir - WaKapolsek Kota Pariaman AKP Pamuji bersama Bhabinkamtibmas Kecamatan Pariaman Tengah terdiri dari Aipda Syafril Efendi, Aipda Subur Praitno dan Bripka Hendri Yanto mendatangi SMAN 1 Pariaman Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jum'at (29/7/2022) pagi.

Kedatangan Wakapolsek beserta Bhabinkamtibmas itu guna memberikan himbauan kepada pelajar SMAN 1 Pariaman terkait merebaknya tawuran antar pelajar dan upaya kepolisian dalam melakukan antisipasi. 

"Kondisi itu perlu segera diantisipasi dengan mendatangi seluruh sekolah tingkat atas yang ada di Kota Pariaman sebagai antisipasi agar tawuran antar pelajar itu tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman," kata Wakapolsek Kota Pariaman AKP Pamuji di sekolah yang berlokasi di Jl. Prof. M Yamin SH, Kampung Baru tersebut.

Sekaitan itu pula, Wakapolsek berharap adanya dukungan dari seluruh warga sekolah di SMAN 1 Pariaman untuk tidak terprovokasi dengan adanya tawuran antar pelajar, sehingga kondisi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga dengan baik di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman 

"Tawuran itu lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Selain merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain, dan masyarakat," ujarnya di hadapan Pengurus OSIS dan ketua kelas di SMAN 1 Pariaman.

Dengan adanya himbauan kamtibmas ini, Wakapolsek kembali menekankan akan pentingnya Harkamtibmas.

"Kunjungan ke sekolah selain memastikan situasi aman, tertib dan lancar, sekaligus juga untuk memberikan himbauan kepada siswa jangan terlibat tawuran saat pulang sekolah,” tuturnya sembari mengingatkan penting pula untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

Hingga berakhirnya pemberian arahan dan binaan itu, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments