Bhabinkamtibmas Ajak Warga V Koto Kampung Dalam Tidak Pakai Perhiasan Berlebihan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Ajak Warga V Koto Kampung Dalam Tidak Pakai Perhiasan Berlebihan

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas   V Koto Kampung Dalam Polres Pariaman Aipda Feri Fernando menghimbau warga masyarakat agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat pergi ke luar rumah. 

Selain tidak peka terhadap lingkungan, hal itu akan merugikan diri sendiri, karena mengundang niat pelaku kejahatan untuk beraksi. 

Himbauan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Feri Fernando saat melakukan door to door system (DDS) atau tatap muka  dari rumah ke rumah dengan perangkat nagari dan wali korong di Kantor Nagari V Koto Kampung Dalam, Kamis (14/7/2022) pagi.

Dalam membahas Kamtibmas itu, Aipda Feri Fernando berharap perangkat nagari dan wali korong untuk saling memberi himbauan kepada warga korong masing- masing. 

"Warga korong masing-masing agar diingatkan untuk tidak membawa atau menggunakan perhiasan berlebihan bila berpergian keluar rumah," ujar Aipda Feri Fernando.

Menurutnya, alangkah baiknya warga yang ingin ke luar rumah memakai pakaian sederhana dan tidak menggunakan perhiasan berlebihan. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminal.

"Jangan sampai warga yang memakai perhiasan berlebihan akan mengundang niat pelaku kejahatan untuk beraksi," kata Aipda Feri Fernando lagi.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri menyebutkan, kegiatan Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan DDS itu agar tetap terjalinnya sinergi antara warga dan bhabinkamtibmas.

"Sasarannya tentu agar tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam," terangnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments