Bhabinkamtibmas Kudu Ganting Polsek Kampung Dalam Hadiri Sosialisasi Kelas Ibu Hamil

Bhabinkamtibmas Kudu Ganting Polsek Kampung Dalam Hadiri Sosialisasi Kelas Ibu Hamil

Pariaman Kota, Puonir - Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri melalui  Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir, mengadakan giant Door to Door System (DDS) sekaligus menghadiri sosialisasi kelas Ibu Hamil, Jumat (29/7/22) pukul 10.30 Wib, di Puskesmas Pembantu Kudu Ganting.

Kegiatan sosialisasi bagi para Ibu hamil ini disampaikan oleh Bidan Desa. "Agar ibu-ibu hamil selalu memerhatikan kesehatan dan gizi untuk perkembangan janin yang di kandungnya", ungkap Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir.

Bripka Razul Yasir menambahkan, sebagai Bhabinkamtibmas dia akan membantu setiap kader desa untuk menyampaikan sosialisasi tersebut kepada para ibu hamil yang ada di wilayah binaan. Sekaligus imbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, untuk memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu Bidan Desa sebagai narasumber menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini, adalah untuk mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari keluarga maupun lingkungan dan masyarakat pada umumnya terutama Ibu-ibu yang sedang hamil.

Lebih lanjut Bidan Desa menambahkan agar setiap ibu hamil disarankan untuk memeriksakan kandungannya ke bidan atau dokter, selain itu para ibu hamil juga lebih disarankan untuk mempersiapkan proses kelahirannya di bidan atau dokter terdekat agar lebih memudahkan pada saat persalinan.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri menyampaikan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ibu-ibu hamil di lingkungan yang bersih dan juga sehat bagi ibu hamil serta menjaga kondisi tubuh dan juga janin yang dikandungnya.

“Saya berharap para Ibu-ibu benar-benar memperhatikan materi tentang pola hidup bersih dan nantinya dapat mensosialisasikan kepada ibu hamil yang ada di Nagari Kudu Ganting. Semoga dengan kegiatan ini mendorong para ibu hamil untuk selalu menerapkan pola hidup bersih serta selalu memeriksakan kandungannya,” tungkasnya. (ha)

Post a Comment

0 Comments