Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ingatkan Masyarakat Tak Menggunakan Perhiasan Berlebihan

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ingatkan Masyarakat Tak Menggunakan Perhiasan Berlebihan

Pariaman Kota, Pionir—Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH.MH nyinyir memerintahkan para Bhabinkamtibmas agar mengingatkan masyarakat di daerah binaan masing-masing tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat keluar rumah. Karena bila menggunakan perhiasan yang berlebihan itu bisa mengundang kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku kriminal.

Perintah Kapolsek tersebut pun ditindaklanjuti oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman. Seperti yang dilakukan Bhabinkantibmas Desa Kaluat, Aiptu Adel pada Kamis pagi, 28 Juli 2022.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, AKP Edi Karan Prianto, saat itu Aiptu Adel mengimbau warga agar tidak perhiasan yang berlebihan karena bisa mengundang kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku kriminal.

“Saat itu Aiptu Adel mengatakan bahwa kebanyakan korban dari pelaku kriminal seperti jambret adalah perempuan yang dianggap lemah dan tidak bisa melawan saat mereka melakukan aksinya. Untuk itu, selaku Bhabinkamtibmas dia meminta warga agat berhati-hatilah saat berpergian dan kalau bisa jangan menggunakan perhiasan yang bisa memancing para pelaku kejahatan dan bisa merugikan diri sendiri. 

"Banyak sudah yang melapor ke kita, khususnya Polsek Kota Pariaman, akibat aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan seperti jambret dan rata-rata korban yang melapor semuanya perempuan," kata Edi Karan mengulang pesan yang disampaikan Aiptu Adel. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments