Cegah Karhutla, Polsek Sungai Geringging Imbau Warga Melalui Spanduk

Cegah Karhutla, Polsek Sungai Geringging Imbau Warga Melalui Spanduk


Sungai Geringging, Pionir—Bagi Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian SH, bahaya akan adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) adalah hal yang harus selalu diwaspadai.

Oleh karena itu, bagi Bambang Adrian pencegahan Karhutla menjadi tanggung jawabnya bersama semua elemen masyarakat.

Banyak langkah yang dilakukan Bambang Adrian bersama personel Polsek Sungai Geringging dalam mencegah terjadinya Karhutla, baik berupa imbauan maupun sosialisasi melalui para Bhabinkamtimbmas di daerah binaannya masing-masing.

Bahkan pada Selasa pagi 26 Juli 2022, Bambang Adrian memerintahkan Aipda Joni Welmi, Ps.Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging dan Bripka Irdiwan, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto melakukan pemasangan spanduk imbauan Kahutla di Korong Pasar sungai Geringging.

“Pemasangan spanduk Stop Karhutla sudah kita pasang di lokasi yang dianggap rawan Karhutla. Selain itu kita terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang ingin membuka lahan pertaniannya jangan dengan cara membakar, karena dampak asapnya akan mengganggu kesehatan,” ujar Bambang Adrian.

Ia mengatakan, membuka lahan pertanian dengan cara membakar, maka apinya akan sulit dipadamkan.

Dikatakannya, personel Polsek Sungai Geringging telah melakukan pendataan lahan yang ada di wilayah hukumnya. 

“Pada prinsipnya kita mengutamakan upaya pencegahan Karhutla. Bukankah mencegah lebih baik dari mengatasi,” pungkas Bambang Adrian. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments