Giat DDS Merupakan Wujud Hadirnya Polri Ditengah Masyarakat

Giat DDS Merupakan Wujud Hadirnya Polri Ditengah Masyarakat

Pariaman Kota, Pionir - Dalam rangka menjalin kedekatan dengan warga di wilayah binaanya dan memantau situasi Kamtibmas serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aiptu Nasri, SH melaksanakan giat Door to Door System (DDS) dengan Mira salah seorang Perangkat Desa Tungkal Utara, Kamis (28/7/22) pukul 11. 24 Wib, di kantor desa setempat.

Selain untuk menjalin kedekatan dengan warga binaan dan memantau situasi kamtibmas di wilayah binaanya Aiptu Nasri menyampaikan, agar tokoh masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menajaga situasi kamtibmas, waspadai berbagai bentuk kejahatan terutama 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor).

"Apabila terjadi kerawanan kamtibmas segera melaporkan kepada petugas dilapangan, atau datang langsung ke Polsek Kota Pariaman. agar bisa cepat untuk ditindak lanjuti," pesannya.

Sementara itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH mengatakan, giat DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Nasri, SH, selain wujud kedekatan dengan warga binaannya juga wujud kepedulian untuk menjaga lingkungan agar aman dan kondusif, siap untuk menjaga kerukunan antar warga dan disiplin prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, ungkapnya.

"Giat DDS ini, merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, kunjungan ini juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan penerapan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19", jelas AKP Edi Karan Prianto.(ha)

Post a Comment

0 Comments