Kapolsek Ranah Batahan Berikan Rasa Aman pada Masyarakat Rayakan “Tujuhbelasan"

 Kapolsek Ranah Batahan Berikan Rasa Aman pada Masyarakat Rayakan “Tujuhbelasan"

Ranah Batahan, Pionir—Tak berapa lama lagi rakyat Indonesia di seluruh daerah akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan  HUT RI.

HUT RI atau lazim juga disebut "Tujuhbelasan" itu sendiri adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Seperti diketahui, setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah, mulai dari upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan masyarakat seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, tarik tambang, hias sepeda dan lainnya. 

HUT RI ini juga diperingati oleh masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat. Oleh karena itu, dalam menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022 ini, Kapolres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP M. Aries Purwanto, SIK,MM memerintahkan para Kapolsek jajaran untuk mencurahkan perhatian memberikan pengamanan pada masyarakat dalam merayakan acara "Tujuhbelasan" tersebut.

Seperti yang diperintahkan kepada Kapolsek Ranah Batahan, Iptu Mulyadi S.Sos untuk menghadiri undangan rapat Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) di aula kantor Camat Ranah Batahan, pada Kamis pagi 21 Juli 2022. 

Rapat PHBN HUT RI ke-77 ini dihadiri Camat Ranah Batahan H. Syahwirman, Pj. Walinagari Batahan H. Halman, Kapolsek Ranah Batahan, Iptu Mulyadi, Danramil 07/Air Bangis, Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Lilik Surianto, Kepala KUA Kecamatan Ranah Batahan Abdi, S.Ag dan lainnya.

Ikut mendampingi Kapolsek Ranah Batahan, Iptu Mulyadi saat itu Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas Nagari Batahan Bripka Sulaiman Lubis. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments