Kapolres Pariman Pimpin Sertijab Dua Kabag dan Satu Kasat

Kapolres Pariman Pimpin Sertijab Dua Kabag dan Satu Kasat

Pariaman Kota, Pionir—Senin 1 Agustus 2022 itu merupakan awal yang baik bagi dua Kabag dan satu Kasat di lingkup Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar).  

Pada hari itu Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabagren, Kabaglog serta Kasat Lantas Polres Pariaman, di halaman Mapolres setempat.

Untuk posisi Kabagren ditempati AKP. Bustanul, Alamsyah, menggantikan Kompol. Hendra Restuadi (Alm), Kabaglog, AKP. Nuzirwan, mengantikan Kompol. Muhamad Arif dan Kasat Lantas, AKP. Amelya, MH menggantikan Iptu. Anggia Prasetiyo.

Seperti diketahui, AKP Bustanul Alamsyah sebelumnya menjabat PS Kanit 2 Subdit Dit Intelkam Polda Sumbar. AKP Nuzirwan sebelumnya Kasubbagbekpal Bag Log Polres Pariaman, dan AKP Amelya sebelumnya Kasi SIM Subditregident Dit Lantas Polda Sumbar.

Dari pantauan Pionir, dari tiga orang yang melakukan serah terima jabatan, dua orang bukan orang baru, Kabagren dan Kabaglog. Namun, Kasat Lantas Polres Pariaman memang merupakan wajah baru di lingkungan Polres setempat.

AKBP Abdul Azis mengatakan, serah terima jabatan dua Kabag dan satu Kasat telah dilaksanakan. Otomatis, pejabat yang dilantik telah dinyatakan menempati posisi yang telah ditentukan.

"Untuk itu, kepada Kabag dan Kasat yang dilantik agar secepatnya menguasai tugas dan tanggung jawab,” ujar Abdul Azis. 

Khusus kepada Kasat Lantas, Kapolres Pariaman mengingatkan, karena dalam bulan ini arus mobilisasi masyarakat ke Kota Pariaman besar kemungkinan mengalami peningkatan terkait pesta pesona budaya Tabuik. 

Makanya Kapolres memerintahkan, optimalisasi terhadap lalu lintas di Polres Pariaman harus ditingkatkan, guna menekan tingkat kecelakaan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments