Kapolsek Tanjung Emas Koordinasikan Pembinaan Karakter dan Etika Pelajar di SMPN 2 Tanjung Emas

iklan adsense

Kapolsek Tanjung Emas Koordinasikan Pembinaan Karakter dan Etika Pelajar di SMPN 2 Tanjung Emas

Tanah Datar, Pionir - Kapolsek Tanjung Emas Polres Tanah Datar Iptu Rudi Hartono SH bersama Kanit Binmas Aiptu Dony Frangki SE melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan koordinasi dengan sejumlah kepala sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah hukum Polsek Tanjung Emas.

Kali ini Iptu Rudi Hartono bersama Kanit Binmas Aiptu Dony Frangki mengunjungi Kepala SMPN 2 Tanjung Emas Dra. Maiyeni di sekolah yang berada dalam wilayah Jorong Nan Sambilan Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, kapolsek mengkoordinasikan  sekaitan dengan Pembinaan Karakter dan Etika kepada siswa-siswi SMPN 2 Tanjung Emas dalam bentuk pelaksanaan Pelatihan Pramuka dan Peraturan Baris-berbaris (PBB). 

Disebutkannya, penanaman karakter dan etika melalui Pelatihan Pramuka dan PBB pada siswa-siswi SMP sebagai generasi penerus perlu terus diperkuat sejak dini. Terlebih lagi, pendidikan merupakan rekayasa sosial yang bertujuan membentuk karakter. 

"Pendidikan tidak sekedar membuat anak didik cerdik dan pandai, namun harus berkarakter dan beretika," ujarnya. 

Di akhir kegiatan, kapolsek mengajak seluruh siswa-siswi agar mempunyai suatu tekad yang kuat dalam meraih impian dan cita-cita.

“Masa depan kita ditentukan oleh diri kita sendiri. Oleh karena itu kita harus memiliki karakter dan etika yang baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam hidup bisa tercapai,” tukasnya.

Kegiatan berakhir sekira pukul 11.00 WIB, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments