Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Dampingi Vaksinator Puskeswan Lakukan Vaksinasi

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Dampingi Vaksinator Puskeswan Lakukan Vaksinasi

Pessel, Pionir - Untuk mencegah penyebaran wabah penyakit ternak yang berkembang saat ini, yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Disease (LSD) atau penyakit kulit berbenjol pada sapi, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) melaksanakan vaksinasi dan penandaan hewan ternak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Balik Gunung Nagari Padang XI Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (18/10/2022). 

Dalam kegiatan yang dimulai Pukul 09.00 WIB itu, Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Kesatuan Polres Pesisir Selatan Polda Sumatera Barat Bripka Riansyah Putra mendampingi tim Vaksinator Puskeswan Ranah Pesisir untuk melaksanakan vaksinasi dan penandaan ternak sapi yang ada di Nagari Punggasan Timur.

"Dari keterangan petugas, Vaksinasi PMK dan LSD ini bertujuan untuk mencegah kejadian dan perluasan penyakit," kata Bhabinkamtibmas  dengan nagari binaan terdiri dari Nagari Air Haji Tenggara, Nagari Punggasan Timur dan Nagari Padang XI Punggasan.

Dia menyebutkan, kegiatan pendampingan tersebut juga bagian dari Vigilant Quiescant. 

"Kami berjaga sepanjang waktu, agar masyarakat tenteram," tukasnya.

Selain Bhabinkamtibmas Bripka Riansyah Putra, kegiatan vaksinasi yang mencakup Nagari Punggasan Timur tersebut juga diikuti perangkat Nagari Punggasan Timur.

Bahkan, kegiatan tersebut ikut disaksikan langsung oleh Kepala Disnak Keswan Provinsi Sumbar drh. Erinaldi, MM.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments