Antisipasi Tawuran Pelajar, Kapolsek Tanjung Emas Sosialisasi ke Sekolah

iklan adsense

Antisipasi Tawuran Pelajar, Kapolsek Tanjung Emas Sosialisasi ke Sekolah

Tanjung Emas, Pionir--Tawuran antar pelajar kerap terjadi, tawuran itu pun seringkali mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan maupun kematian dan luka-luka terhadap orang lain maupun pelajar tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rudi Hartono SH menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa di SMK SMKN 1 Batusangkar Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas dengan Pelajar SMAN 1 Rambatan Kecamatan Rambatan, beberapa hari lalu di di SMKN 1 Batusangkar Nagari Saruaso.

Kata Iptu Rudi Hartono kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi tawuran antara pelajar SMKN 1 dan pelajar SMAN 1. 

“Tujuan kita datang ke sekolah tersebut karena adanya kejadian-kejadian tawuran yang sering terjadi diantara kalangan pelajar, maka itu kami dari pihak kepolisian menyelenggarakan kegiatan penyuluhan ke sekolah tersebut,” kata Iptu Rudi Hartono.

Dikatakan Iptu Rudi Hartono, pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau agar mulai sejak kedatangan pihak Polsek Tanjung Emas di sekolah tersebut sampai seterusnya tidak ada lagi yang melakukan tawuran, baik antar siswa yang ada di sekolah tersebut maupun dengan siswa dari sekolah lain, karena hal itu merupakan perilaku yang tidak terpuji serta berdampak buruk baik bagi sekolah maupun siswa–siswi sendiri,” kata Iptu Rudi Hartono. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments