Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ajak Warga Menjaga Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ajak Warga Menjaga Kamtibmas 

Pariaman, Pionir—Polisi dan masyarakat harus saling bahu membahu dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tentram, sehingga masyarakat dapat menjalin

kehidupan dengan tenang sebagaimana mestinya yang diharapkan. 

Pernyataan itu dilontarkan Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat AKP Edi Karan Prianto, SH, MH saat bincang-bincang dengan Pionir, Jumat 4 November 2022.

Dikatakan Edi Karan, Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat berupaya memperbaiki kinerjanya dan melakukan pencitraan agar mendapat kepercayaan dan legitimasi dari masyarakat.

“Polri dalam upayanya membangun kepercayaan masyarakat menerapkan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui Bhabinkamtibmas yang di terjunkan di tengah-tengah masyarakat. Salah satu fungsi Bhabinkamtibmas yaitu membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kamtibmas,” kata Edi Karan. 

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Hendri Yanto, pada Kamis pagi 3 November 2022, di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

“Dalam kegiatan sambangnya Bripka Hendri Yanto mengajak masyarakat untuk bersama sama peduli dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di Kelurahan Pasir,” kata Edi Karan.

Dikatannya, apa yang dilakukan itu dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas utamanya curat, curas dan curanmor di wilayah kelurahan binaannya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments